Rabu, 29 Februari 2012

Kesan Menarikku Tentang SMAN 2O Surabaya

Berawal dari gagal masuk psb online untuk pilihan sekolah sman 4 dan sman 16 Surabaya, akhirnya aku di terima di sman 20 Surabaya. awalnya sih kecewa, tapi setelah sekian lama berada di lingkungan sekolahnya, aku merasa bahwa sman 20 Surabaya tak seperti yang kebanyakan orang bicarakan bahwa sman 20 Surabaya itu adalah sekolah pinggiran dan muridnyapun buangan dari sekolah-seklah negeri favorit di Surabaya, menurutku pandangan mereka semua itu salah besar.......,,,!sman 20 Surabaya itu sangat menjunjung tinggi nilai-nilai moral, khususnya sopan santun antara murid dengan guru, sopan santun antar sesama teman, dan juga senyum, sapa, salam sebagai budayanya.
Lingkungan sekolahnya sangat kondusif untuk dajadikan sebagai tempat belajar, karena lokasinya yang dekat dengan sawah hijau yang membentang luas, dan aliran sungai yang yang menenangkan. Tak hanya itu, sman 20 Surabaya juga mempunyai tenaga pendidik yang profesional dan tak kalah hebat dengan tenaga pendidik di sekolah-sekolah negeri favorit lain di Surabaya. pasalnya, guru-guru di sman 20 Surabaya sangat sabar dan telaten dalam membimbing murid-muridnya dalam proses belajar mengajar di sekolah.
Selain hal-hal menarik di atas, hal menarik yang bisa aku dapatkan selama berada di sman 20 Surabaya yaitu, bisa mendapatkan teman-teman yang sangat bersahabat dan menyenangkan, sekalipun kita awalnya masing-masing  berasal dari latar belakang yang berbeda, tetapi yang aku lihat tidak ada jarak antara kita dalam berteman dan bergaul, semuanya memiliki tujuan yang sama yaitu ingin menuntut ilmu di sekolah kita tecinta ini yaitu sman 20 Surabaya.
Oh ya...........,,,,, hal menarik yang hampir lupa aku ungkapkan yaitu aku memiliki kepala sekolah yang sangat arif, bijaksana, berwibawa dan juga mampu mengemban tanggung jawabnya sebagai kepala sekolah. Sebelumnya, di sman 20 Surabaya ada seorang kepala sekolah yang juga sama hebatnya dengan kepala sekolah yang sekarang.Tak hanya itu, beliau juga sangat cantik, maklum beliau seorang perempuan, he....,he..,,he..,, yang aku kagumi adalah meskipun beliau seorang perempuan, namun beliau dapat menjadi seorang pemimpin di sman 20 Surabaya.
Nampaknya, cukup itu saja hal- hal menarik yang bisa ku ungkapkan selama aku berada di sman 20 Surabaya, sekalipun masih banyak sih, hal-hal menarik lainnya, tapi, kalau disambung terus nggak akan ada berhentinya, karena sman 20 Surabaya bagiku tuh berkesan banget deh...............,,!


Ini kesan menarikku tentang sman 20.
Kira-kira,,,,,,, kamu????

0 komentar:

Posting Komentar